9 November 2012

Hati-hatilah berbicara di dunia maya

hai sobat blogger, semua pada tahu kan musibah yang terjadi sama Saiful Jamil a.k.a bang ipul? Musibah terjadi pada beliau yaitu kecelakaan yang membuat istrinya Virginia meninggal dunia. Untuk kronologis ceritanya cari aja yah di situs berita nasional dan di infotainment.
Saat berita telah tersebar di media, banyak masyarakat dan warga yang turut berduka cita mengenai kejadian yang dialami beliau dan istrinya di jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Saat semua orang sedang berduka cita dan empati terhadap beliau dan istri, seseorang sebut saja bunga :D di akun twitternya malah berkomentar dengan candaan yang nggak pantas menurut gue di akun twitternya. Candaannya seperti berikut :

update statusnya di twitter


gue nggak tahu deh itu cuma candaan atau niat ingin menghina,  tapi dari segi etika dan moral dalam suasana berduka seperti itu, nggak panteslah memperlakukan orang yang sudah meninggal seperti itu.
Mulutmu Harimaumu, beberapa jam kemudian semua orang di jejaring sosial menghujat dan berkomentar pedas ke cewe ababil ini :D mulai dari Twitter, Facebook sampai di Kaskus juga menghujat cewe ini. Terutama lewat akun twitternya semua orang berkomentar pedas mengenai kelakuannya tersebut.
Kejadian seperti ini menjadi pelajaran yah buat kita semua agar kita selalu menjaga perilaku dan bicara saat di dunia internet atau dunia maya.
Dan tak lupa buat bang Saiful Jamil dan Keluarga Almarhumah semoga diberi ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT. Semoga Almarhumah Virginia diterima disisi-NYA.
Update : Si Bunga ini sudah minta maaf lewat akun Twitternya yang baru...dan sudah menyesal atas perbuatan yang telah ia lakukan. Ya semoga aja bisa jadi pelajaran buat dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya mengharapkan komentar & kritik yang bersifat membangun....!!!!!

http://www.kumpulsoal.com/index.php?ref=Da

Meta Tag Generator


Rex