10 Mei 2013

Beranjak ( Sebuah Catatan Hidup )

Tua adalah nasib, tentu saya tidak dapat mengelak tentang itu, ........tapi, akan tiba saatnya kita di satu titik saat tua adalah hal yang kita takuti, entah apa penyebabnya. Mungkin karena ketidaksiapan kita menghadapi usia dan segala tanggung jawabnya.
Tak dapat dielakkan, bahwa bertambah usia akan berbanding lurus dengan bertambahnya hak dan kewajiban yang melekat sebagai manusia. Namun, sepertinya ada ketakutan untuk mengemban kedua hal itu. Seperti butuh keikhlasan untuk memahami bahwa sudah sewajarnya kita tumbuh.

Itu yang saya alami beberapa waktu ini. Dan sekarang, inilah saya. 23 tahun. Menghadapi waktu yang selalu tumbuh, berusaha mengejar beberapa target saya. Untuk segala ucapan dan doa saya ucapkan terima kasih dan teriring doa yang sama untuk kalian semua.  
Konon, bagi laki-laki ada waktu krusial saat-saat menentukan hal yang mengubah jalan hidupnya yaitu usia 30 tahun. Jika itu benar berarti ada 7 tahun lagi, namun ada satu hal yang pasti. Siapapun, akan menghadapi usia-usia krusial dengan keputusan krusial. Benar atau salah itu relatif, pilih saja resiko yang paling siap kita hadapi.
Akhirnya, resolusi telah ditetapkan. Hidup terus berjalan dan yang berhenti hanya akan termakan. Beranjak adalah keharusan dalam hidup karena hidup adalah perpindahan dari setiap fase. Waktu menempuh tujuan memang tidak pernah sama karena tujuan setiap manusia pun berbeda.
Hanya pada saat itulah kita bisa melihat realitas dari manusia:
apakah dia berjalan dengan 4 kaki seperti binatang,
atau justru ia terbang layaknya seorang malaikat,
atau ia merayap bagaikan seekor ular,
atau bahkan memakan lumpur seumpama cacing tanah!

Wassalam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya mengharapkan komentar & kritik yang bersifat membangun....!!!!!

http://www.kumpulsoal.com/index.php?ref=Da

Meta Tag Generator


Rex